Pakar Pencegahan AS: Rokok Elektrik Disarankan Untuk Berhenti Merokok

By Bayu Nugroho | News | Minggu, 21 Juli 2019

Tim US Preventive Services Task Force dari para ahli dalam pencegahan dan kedokteran berbasis bukti, menyerukan penelitian lebih lanjut tentang cara-cara untuk membantu kaum remaja berhenti menggunakan tembakau. Terlepas dari klaim yang sedang berlangsung tentang dugaan remaja yang terpengaruh “epidemi”, organisasi tersebut mendesak para dokter untuk menambahkan rokok elektrik pada upaya mereka dalam mencegah remaja menggunakan tembakau.

Ini telah menjadi perubahan paling signifikan dalam draft pernyataan yang memperbarui rekomendasi 2013 tentang langkah-langkah yang harus diambil oleh penyedia layanan kesehatan primer untuk menghentikan penggunaan tembakau pada anak-anak. Langkah-langkah ini juga mencakup pendidikan dan konseling singkat.

Tina Shelton UH Med Now
Dr Chien-Wen Tseng: “Sayangnya, penelitian belum mengidentifikasi cara yang efektif untuk membantu anak-anak dan remaja berhenti, dan US Preventive Services Task Forces menyerukan penelitian lebih lanjut di bidang ini.”

Mencegah merokok di kalangan remaja harus menjadi prioritas. Mencegah penggunaan tembakau di kalangan remaja sangat penting bagi kesehatan bangsa. Semua remaja berisiko menggunakan tembakau dan harus diberi intervensi untuk membantu mencegah mereka memulai,” kata Dr Michael Silverstein, anggota dari US Preventive Services Task Force.

(Via Health24)

Comments

Comments are closed.