Pakar Inggris: Larangan Vape San Francisco Akan Hambat Perang Melawan Rokok

By Bayu Nugroho | News | Kamis, 4 Juli 2019

Awal bulan ini, pengawas San Francisco menyetujui larangan total rokok elektrik dalam pemungutan suara. “Kami menghabiskan waktu hingga 90 tahun memerangi Big Tobacco, dan sekarang kami melihat bentuk baru dalam rokok elektrik,” kata pengawas Shamann Walton.

Di bawah undang-undang baru, akan ilegal bagi setiap pengecer di San Francisco untuk menjual produk vaping, dan bagi vendor online untuk mengirim mereka ke alamat di kota, sampai saat FDA secara resmi meninjau produk dan memberikan mereka Pre Market Tobacco Authorization (PMTA). Sementara itu, penduduk kota harus membeli perangkat dan liquid mereka, di kota-kota tetangga atau hanya kembali merokok, yang ironisnya akan tetap dijual di seluruh kota.

Sementara itu, di Inggris, NHS terus mencari cara untuk mendorong lebih banyak perokok untuk beralih ke alternatif yang terbukti lebih aman. Menurut sebuah artikel di The Guardian, baru minggu ini di Inggris, sebuah satuan khusus NHS telah mendesak dokter dan perawat untuk berbicara dengan pasien tentang merokok dan meyakinkan mereka bahwa vaping lebih aman.

Onco’Zine
Ada beberapa bulan tersisa sebelum larangan diberlakukan dan setidaknya ada satu upaya untuk membatalkannya. Namun jika hal-hal tetap tidak berubah, larangan total rokok elektrik akan berlaku penuh pada Januari tahun depan.

Artikel tersebut menunjukkan bahwa kesenjangan transatlantik atas rokok elektrik sangat besar, berakar pada perbedaan sosial dan ideologis. Public Health England (PHE) telah memimpin gerakan mendukung penggunaan perangkat untuk pengurangan dampak buruk.

Dia berbicara tentang kekhawatiran luas tentang vaping remaja yang ditemukan di seluruh Amerika Serikat, sementara itu Food and Drug Administration (FDA) dan pemerintah federal telah mengakui rokok elektrik dapat memainkan peran dalam membantu perokok berhenti.

(Via The Guardian)

Comments

Comments are closed.