Pabrik Juul Palsu Digerebek Oleh Otoritas Tiongkok

By Bayu Nugroho | News | Sabtu, 13 Februari 2021

Otoritas China telah menutup perusahaan terlarang yang terlibat dalam pembuatan dan pendistribusian berskala internasional produk Juul palsu di China. Dalam operasi tersebut otoritas China menyita lebih dari 110.000 produk Juul palsu, menutup fasilitas produksi dan menangkap pelaku di balik perusahaan ilegal tersebut.

Melalui operasi penindakan global, Juul Labs dapat mengidentifikasi individu yang menawarkan grosir produk Juul palsu yang dicurigai dari China. Setelah pengawasan dan pemantauan mendalam, perusahaan dapat menemukan pabrik terlarang yang memproduksi produk Juul palsu untuk distribusi internasional.

Juul Labs kemudian membagikan informasi ini dengan penegak hukum Tiongkok untuk proses penyelidikan dan penyerbuan pabrik terlarang tersebut. Selain penyitaan produk Juul palsu, pengemasan dan pelabelan, Juul Labs lalu menyimpan sejumlah besar dokumentasi tentang bisnis beserta dengan riwayat pembelian.

Juul Labs
Tumpukan kemasan Juul ilegal yang disita.

Dokumen tersebut nantinya Juul Labs akan digunakan dalam penyelidikan lanjutan dan tindakan penegakan hukum. Sebagai akibat dari penggerebekan tersebut, baik pemilik maupun manajer pabrik telah ditangkap dan akan dituntut secara pidana.

Pabrik yang digerebek memiliki ribuan kemasan palsu untuk produk Juul dengan kadar nikotin 5,0 persen dalam berbagai rasa. Juul Labs mencurigai produk tersebut ditujukan untuk pasar AS. Selain itu, pabrik tersebut tampaknya telah memproduksi produk vape sekali pakai dengan berbagai merek.

(Via Juul Labs)

Comments

Comments are closed.