Oza Rangkuti Berniat Bangkitkan UMKM Vape Yang Tiarap Imbas Pandemi

By Vape Magz | News | Rabu, 18 Mei 2022

Komika Oza Rangkuti (sumber foto : pribadi)

Vapemagz – Komika Oza Rangkuti punya niat yang mulia terhadap industri rokok elektrik (vape) di Indonesia. Pasalnya, ia sudah berpikir untuk menyiapkan rencana terjun ke bisnis vape, sebab ingin membantu membangkitkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Vape yang lama terpuruk lantaran imbas pandemi Covid-19.

“Kalau sekarang sih belum kepegang. Mungkin nanti ya, kalau gue sudah bisa fokus bisnis, punya banyak waktu, mungkin bisa,” ujar Oza dalam acara Vapetrepreneur, Good Rich Hotel, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Lelaki yang kerap membuat konten soal bahasa gaul ala anak gaul Jaksel ini mengaku tertarik untuk berpartisipasi dalam industri vape di Jakarta. Terlebih, Oza Rangkuti sendiri baru saja ikut meramaikan acara silaturahmi para pegiat UMKM vape.

“Di sini, gue mewakili anak muda Jakarta Selatan. Buat gue, vape sudah menjadi budaya dan gaya hidup di Jakarta Selatan,” ucap pemilik akun tiktok @podcastkeselaje ini.

Drummer band Piston ini mengatakan, industri vape benar-benar memberikan pengaruh kuat dalam pergaulan anak muda Jakarta saat ini. Sehingga, tak menutup kemungkinan untuk ikut memulai kebiasaan vaping.

“Gue merasa saat ini belum dapat hidayah. Mungkin, someday ya,” tutur Oza Rangkuti.

Sementara itu, CEO JVS Group, Budiyanto menyebut, industri vape kini sudah kembali bangkit pemerintah melonggarkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Mengingat, sebelumnya penjualan sempat menurun akibat pandemi Covid-19.

“Penurunan (saat pandemi), sangat banyak, 70 hingga 80 persen. Orang takut keluar rumah, pendapatan pelaku bisnis turun karena masyarakat lebih mementingkan kebutuhan primer. Tapi Alhamdulillah sekarang sudah mulai membaik,” kata Budi JVS menandaskan.

Comments

Comments are closed.