Ottawa Menginginkan Area Merokok Dan Ganja Di Festival Jazz

By Bayu Nugroho | News | Kamis, 4 April 2019

National Capital Commission (NCC) meminta penyelenggara acara besar untuk membuat area merokok atau vaping. Area yang ditunjuk akan berlaku untuk orang dewasa menggunakan produk tembakau, vaping atau ganja.

Jazzfest di Ottawa akan memiliki area berpagar di mana pengunjung konser dapat menggunakan produk ini. Kanada meloloskan legalisasi ganja rekreasi Oktober lalu menjelang festival musim panas. Festival besar lainnya, seperti Bluesfest, NCC diminta untuk hukum federal tidak mencengah seseorang merokok. Area merokok di Jazzfest dan Bluesfest hanya akan terbuka untuk orang dewasa di atas usia 19 tahun.

World Festival Directory
Jazzfest memberikan contoh pertikaian yurisdiksi yang tidak biasa di Ottawa yang memperumit peraturan larangan merokok.

“Perlunya mengakomodasi siapa saja yang ingin merasakan pengalaman musik dalam damai dan tanpa gangguan sedikit pun. Kami mengandalkan kerja sama publik untuk menghormati arahan ini demi kesejahteraan semua orang,” Dominique Huras, Juru bicara NCC.

Dewan NCC dijadwalkan akan membahas kebijakan ganja pada pertemuannya pada bulan Juni 2019. Huras menolak mengatakan apakah itu mungkin termasuk peraturan federal baru yang melarang merokok di lingkungan NCC, sementara para ahli hukum sedang mempertimbangkan berbagai pilihan.

(Via Ottawa Citizen)

Comments

Comments are closed.