NNA: Ahli Kesehatan Inggris Perlu Pendidikan Tentang Nikotin

By Bayu Nugroho | News | Sabtu, 20 April 2019

Menurut Office for National Statistics (ONS) tahun lalu saja, 400.000 orang berhenti merokok di Inggris, yang menyebabkan 6,1 juta perokok atau 14,9 persen dari populasi. Turun dari tingkat 15,5 persen pada 2016 dan 19,8 persen pada 2011.

Berdasarkan data ini, Public Health England (PHE) telah memperkirakan bahwa dalam lima tahun, hanya satu dari 10 orang Inggris akan merokok, antara 8,5 persen dan 11,7 persen, dan Inggris kemungkinan bisa bebas asap pada tahun 2030.

Bulan September lalu, kepala eksekutif PHE Duncan Selbie, mendesak National Health Service (NHS) untuk berusaha membuat Inggris bebas asap rokok secara efektif pada tahun 2030, dan angka-angka ini merupakan indikasi bahwa negara tersebut dapat berada pada jalur yang tepat dalam mencapai tujuan ini.

PHE
Organisasi kesehatan masyarakat, telah berusaha untuk mendorong perokok beralih ke vape, karena penelitian terus menunjukkan bahwa perangkat secara signifikan lebih aman daripada rokok tembakau.

Namun, terlepas dari upaya PHE, informasi yang salah tetap marak bahkan di Inggris. Sebuah studi baru mengungkapkan bahwa hanya 7 persen dokter yang merasa cukup percaya diri untuk merekomendasikan vape kepada perokok yang datang untuk menjalani operasi. Martin Cullip, seorang wali dari NNA menunjukkan bahwa dibutuhkan lebih banyak pendidikan untuk dokter.

(Via NNA)

Comments

Comments are closed.