New York Bakal Naikkan Usia Minimum Membeli Produk Tembakau Menjadi 21

By Vapemagz | News | Senin, 21 Januari 2019

Agenda eksekutif Gubernur Negara Bagian New York, Amerika Serikat, Andrew Cuomo untuk 2019 akan meliputi menaikkan usia minimum untuk membeli produk tembakau dan rokok elektronik dari 18 tahun menjadi 21 tahun. Cuomo berharap rencana itu akan membantu mengekang remaja yang merokok dan menurunkan penggunaan produk rokok elektrik di usia belia.

Ketua Departemen Perilaku Kesehatan di Roswell Park Comprehensive Cancer Center, Dr. Andrew Hyland menyambut baik rencana tersebut. Menurutnya, tindakan ini dapat mengurangi kecanduan nikotin di kalangan remaja.

“Tidak ada yang berpikir penggunaan setiap produk nikotin oleh anak-anak adalah ide yang baik. Kebijakan ini akan memiliki dampak yang sangat besar,” kata Dr. Hyland. Dirinya memprediksi dengan menaikkan batas minimum penggunaan produk tembakau dari 18 menjadi 21, diperkirakan akan ada penurunan hingga 15 persen dalam jumlah perokok belia.

“Banyak dari anak-anak muda itu mendapatkan rokok mereka dari teman-teman yang lebih tua atau saudara kandung yang berusia 19 dan 20 tahun. Menaikkan batas usia akan menekan beberapa sumber dari masalah sosial itu,” kata Dr. Hyland.

Spencer Platt/Getty Images
Gubernur Negara Bagian New York, Amerika Serikat, Andrew Cuomo, akan menaikkan batas minimum produk tembakau dari 18 menjadi 21.

Usulan Cuomo juga akan melarang penjualan produk tembakau dan rokok elektrik di farmasi dan membatasi akses penjualan mereka di toko-toko eceran. Cuomo juga ingin memperjelas otoritas departemen kesehatan negara bagian untuk melarang penjualan likuid rokok elektrik rasa tertentu, kecuali mentol, yang bisa menjadi produk pemula bagi vapers kaum muda.

Undang-undang juga akan mensyaratkan bahwa rokok elektrik hanya boleh dijual oleh pengecer berlisensi. Devin Bunn yang bekerja di 180 Smoke di Elmwood Avenue mengatakan kebijakan lisensi akan menyebabkan beberapa toko vape lokal tutup.

“Saya pikir itu akan menyakiti bisnis banyak toko yang tidak memiliki izin. Meski demikian, sejujurnya saya tidak keberatan. Ini merupakan hal yang baik karena itu akan menjauhkan anak-anak dari produk, atau setidaknya membuat mereka lebih sulit untuk mendapatkannya,” kata Bunn.

(Via WIVB)

Comments

Comments are closed.