New Taipei Bersiap Melarang Vaping Untuk Anak di Bawah Umur

By Bayu Nugroho | News | Jumat, 23 Juli 2021

Mulai Agustus, anak di bawah usia 18 tahun akan dilarang membeli atau menggunakan vape di New Taipei, mengutip sumber pemerintah setempat.

Disahkan oleh Dewan Kota New Taipei pada 29 April, peraturan baru ini diharapkan mulai berlaku 6 Agustus. Setelah tanggal itu, anak di bawah usia 18 tahun yang tertangkap melakukan vaping atau membawa perangkat vape akan dipaksa untuk mendaftar ke program yang membantu mereka berhenti.

Pelanggar yang melewatkan program tanpa alasan yang sah akan didenda antara TWD 2.000 (Rp 1 juta) dan TWD 10.000 (Rp 5,1 juta). Sedangkan individu atau pelaku bisnis yang kedapatan menjual perangkat vape kepada anak di bawah usia 18 tahun akan menghadapi risiko denda maksimum TWD 100.000 (Rp 51,9 juta).

AP Photo / Kin Cheung
Undang-undang Taiwan saat ini mendefinisikan anak di bawah umur adalah orang di bawah 20 tahun. Namun, amandemen yang disahkan pada Desember lalu, akan menurunkan usia menjadi 18 tahun yang berlaku mulai tahun 2023.

Sementara itu, Departemen Kesehatan New Taipei mengatakan peraturan kota melarang pembuatan, impor, penjualan, dan iklan produk vape tanpa izin terkait. Denda maksimum untuk pelanggaran peraturan itu adalah TWD 100.000 (Rp 51,9 juta), dan pelaku bisnis yang terlibat dapat ditutup atau ditangguhkan.

(Via Focus Taiwan)

Comments

Comments are closed.