New Jersey Legalkan Ganja Rekreasi

By Bayu Nugroho | News | Selasa, 2 Maret 2021

Gubernur New Jersey Phil Murphy menandatangani undang-undang yang melegalkan penggunaan ganja untuk orang dewasa di negara bagian itu. Selain melegalkan ganja untuk penggunaan orang dewasa dan kepemilikan hingga 6 ons ganja, undang-undang tersebut juga menciptakan pasar yang diatur untuk penjualannya.

Anggota parlemen negara bagian pada awalnya mengusulkan hukuman pidana dan perdata yang lebih berat, tetapi mengalah setelah Murphy mengungkapkan kekhawatirannya tentang pelanggaran tingkat rendah remaja yang tidak proporsional.

Di bawah aturan baru, penggunaan ganja dan alkohol di bawah umur akan diperlakukan serupa, dan akan dikenakan serangkaian sanksi yang meningkat, dimulai dengan peringatan tertulis dan diakhiri dengan rujukan ke konseling penyalahgunaan zat.

Herald Sun
Undang-undang juga melarang polisi menggeledah individu di bawah umur semata-mata, karena mereka mendeteksi bau ganja.

Dalam pernyataan yang dikirim melalui email, NORML, sebuah kelompok advokasi kebijakan ganja, menyebut undang-undang tersebut sudah lama tertunda. Polisi negara bagian dan lokal di New Jersey sebelumnya pernah mengajukan lebih dari 6.000 dakwaan terkait ganja, saat anggota parlemen tengah mempertimbangkan untuk melegalkan obat tersebut.

(Via ABC News)

Comments

Comments are closed.