Modus Penyelundupan Baru, Beli Ganja Cair Dari AS Gunakan Tisu Basah

By Bayu Nugroho | News | Jumat, 1 Februari 2019

Belum lama kita dihebohkan dengan likuid narkoba yang sempat menggemparkan industri vape tanah air yang berlokasi di Kelapa gading, Jakarta Utara. Baru ini terdapat kasus yang serupa dimana pelaku berinisial AD(28) tertangkap oleh petugas Badan Narkotika Nasional (BNNK) Tangerang Selatan.

Pelaku AD mengaku menerima kiriman ganja cair dari seseorang di Amerika Serikat pada hari Selasa kemarin. Penangkapan ini berhasil karena kecurigaan petugas BNNK, bahwa paket dari AS hanya bertuliskan dua bungkus tisu basah. Ketika ditelusuri dan dari hasil pemeriksaan lab, ternyata mengandung Tetrahydrocannabinol (THC) atau ganja cair seberat 7,2094 gram.

Jaisy Rahman Tohir / TribunJakarta
Kepala BNN kota Tangsel, AKBP Stince Djonso menunjukkan isi paket yang berisikan ganja cair, di gedung BNN Tangsel, Setu, Tangsel.

“Penangkapan ini hasil kerja sama dengan Bea Cukai kantor pos pusat Pasar Baru Jakarta unit P2, mencurigai paket kiriman berupa tisu mengandung narkotika yang dikirim ke wilayah Tangerang Selatan,” kata Tantan di kantor BNNK Tangsel, Setu, Tangerang Selatan.

Umumnya impor THC cair murni biasanya dalam bentuk e-liquid CBD, namun yang mengherankannya kali ini berbeda dalam bentuk tisu. Ganja cair ini AD mengaku dipesannya akan dicampurkan ke likuid vape dan diperjualbelikan lagi.

(Via Merdeka)

Comments

Comments are closed.