Mod Vape Meledak Di Pesawat Sebabkan Pendaratan Darurat

By Bayu Nugroho | News | Senin, 8 Oktober 2018

Sebuah pesawat Turki terpaksa melakukan pendaratan darurat pada hari Selasa lalu setelah sebuah perangkat mod terbakar di kargo. Beruntungnya tidak ada penumpang yang terluka.

Penerbangan Pegasus Airlines dari Istanbul ke Paris akhirnya dialihkan ke bandara Zagreb, Kroasia setelah alarm asap berbunyi dari ruang kargo. Pegasus Airlines merupakan maskapai penerbangan dengan biaya relatif rendah di Turki yang berlokasi di Istanbul.

Penerbangan yang hanya berlangsung setengah jalan akhirnya terpaksa dialihkan, ketika pilot sadar bahwa alarm asap berbunyi. Maskapai tersebut membantah pendaratan darurat tersebut dikarenakan oleh kegagalan mesin pesawat.

Turkish Air News
Pegasus Airlines membantah ada kegagalan mesin pada pendaratan darurat.

Keadaan darurat ini ketika baterai pada rokok elektik dalam bagasi terbakar saat diperiksa. Turkish Air News melaporkan bahwa tidak diperlukan intervensi dari petugas pemadam kebakaran.

Kebanyakan kebakaran dan ledakan baterai vape relatif mudah dipadamkan, tetapi api di ruang tertutup dengan bahan mudah terbakar lainnya (seperti hairspray, cologne dan minuman keras) bisa menjadi bencana besar. Dan karena area kargo tidak diawasi, satu-satunya solusi ketika alarm kebakaran berbunyi adalah mendaratkan pesawat.

(Via the POINTS GUY)

Comments

Comments are closed.