Missoula Kini Melarang Penjualan Produk Vape Beraroma

By Bayu Nugroho | News | Senin, 30 November 2020

Setelah mengalami perjalanan yang cukup panjang dan berakhir hasil pemungutan suara 8 banding 4, Dewan Kota Missoula mengesahkan peraturan yang melarang penjualan semua produk vaping beraroma di dalam batas kota, meluas hingga lima mil. Peraturan ini juga mewajibkan pengecer untuk menyimpan semua produk tembakau di belakang meja dan jauh dari anak di bawah umur.

Langkah tersebut diambil setelah tiga bulan departemen kesehatan negara bagian menghadapi penolakan dari legislator, menarik proposal pemberlakuan larangan permanen di seluruh negara bagian atas penjualan dan pemasaran produk vape beraroma.

Menurut Missoula County Youth Risk Behavior Survey 2019 yang disponsori oleh Perwakilan Dewan Kota, Mirtha Becerra, lebih dari 38 persen siswa sekolah menengah mengaku telah menggunakan produk vaping dalam 30 hari terakhir.

Salt Lake Tribune
Missoula menjadi kota pertama di Montana yang mengeluarkan peraturan yang melarang penjualan rokok elektrik dan produk vape beraroma yang mulai berlaku pada 25 Januari 2021.

The Montana Smoke Free Association (MSFA), sebuah kelompok dagang yang terdiri dari sekitar 15 toko vape mengungkapkan bahwa mereka dengan lantang dan jelas. “Dengan menghilangkan produk Big Tobacco dari larangan, tidak masalah jika remaja mendapatkan produk tembakau yang mematikan, selama produk vaping juga dilarang. Sampai bertemua di pengadilan,” ungkap MSFA.

(Via Montana Public Radio)

Comments

Comments are closed.