Menpora Dukung Kemenkes Perihal Larangan Sponsor Rokok Dalam Acara Pertandingan Olahraga

By Bayu Nugroho | News | Kamis, 8 Juli 2021

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mendukung kebijakan Kementerian Kesehatan soal larangan sponsor industri rokok dalam berbagai kegiatan olahraga.

“Kami sejalan dengan peraturan Menteri Kesehatan tentang larangan sponsor rokok dan ini kami dukung. Pasalnya, kami tahu bahwa tidak ada prestasi yang bisa dihasilkan dari anak yang tidak sehat,” kata Zainudin saat menjadi narasumber dalam acara Jambore Pioner Muda dengan tema “Kita Keren Tanpa Rokok” di Jakarta, Selasa (6/7).

Zainudin mengakui sponsor dari perusahaan rokok dulu sulit dipisahkan dari berbagai pertandingan olahraga. Namun sekarang, hampir tidak ada lagi sponsor rokok dalam pertandingan olahraga.

Kemenpora
Menpora Zainudin Amali: “Kegiatan-kegiatan olahraga di tingkat kecamatan dan sebagainya masih sulit menerapkan larangan sponsor rokok. Dan itu, tugas pemerintah daerah yang harus bisa mengingatkan hal ini.”

Hal ini menunjukkan bahwa rokok bukanlah satu-satunya industri yang bisa memberikan dukungan dalam acara pertandingan olahraga, produk lain pun bisa mensponsori.

“Hampir rata-rata, terutama mereka yang masih aktif sebagai atlet, tidak ada yang merokok karena mereka sadar bahwa begitu mereka merokok pasti akan mengganggu pernapasannya. Dan alhamdulillah sudah ada komitmen dari para pelatih, atlet dan ofisial untuk menghindarkan rokok,” tambah Zainudin.

(Via Antara News)

Comments

Comments are closed.