Mengenal Faqir Liquid, Vape Influencer Yang Menang Di Vapemagz Award 2022

By Vape Magz | News | Minggu, 4 September 2022

Faqir liquid (sumber foto : istimewa)

Vapemagz – Tidak mudah bagi seorang Zaki Fakir Liquid untuk menjadi content creator atau influencer dalam skena vape di Indonesia. Semuanya berawal dari kondisi pandemi yang juga menghantam tempat kerjanya, dimana Zaki sempat tidak mendapatkan haknya dalam bekerja. Hal itu yang memutuskan dirinya untuk menjadi seorang content creator dalam skena ini.

Sempat mendapat komentar miring dari teman-teman kantornya ketika vaping, Zaki berhasil membuat mereka semua masuk ke skena vape dan menjadikan vaping sebagai pengganti rokoknya. Pengguna mod Hexohm RDA Alexa Z ini pun bercerita mengenai dirinya dan seputar dunia yang sedang di gelutinya.

Total berhenti sekitar 2017, Zaki mengaku sempat dapat argument dari temen kantor karena katanya berbahaya namun akhirnya banyak temen kantor yang mencoba. Selain itu, dirinya juga berniat untuk berhenti rokok dan menjadikan vaping penggantinya namun karena masih mahal harga liquid waktu itu sekitar 200 ribuan keatas jadi masih selang-seling alias hybrid, setelah liquid local muncul dan harga terjangkau jadi membuat influencer vape ini berhenti merokok.

Seperti apa kisahnya ? Yuk kita simak ulasannya!

Mulai kapan mengenal Vape dan momen apa yang membuat lo tertarik dengan Vape? 

Gue mulai vaping itu kalau tidak salah sekitar tahun 2014, itu awalnya karena gue kerja dengan beberapa public figure dan mereka kebanyakan memang telah vaping. Nah,ketika sedang break syuting gue suka coba beberapa kali dan mulai suka serta penasaran. Namun saat itu tidak langsung beli karena belum ada uangnya, jadi gue nabung dulu beberapa waktu.

Apakah dulu lo perokok ? 

Iya gue dulu perokok namun setelah vaping gue bisa stop dari rokok.

Apa yang membedakan rokok dan vaping bagi tubuh lo?

Kerasanya itu tiap bangun tidur. Dulu waktu masih merokok gue selalu batuk setiap bangun tidur,namun sekarang benar-benar tidak batuk sama sekali.

Bagaimana reaksi lo awal vaping? Dan apa device awal serta liquid waktu itu yang lo coba? 

Pastinya langsung suka karena enak namun tetap masih merokok karena yang gue bilang tadi, masih berasa mahal banget. Untuk device pertama gue waktu itu Mechanical Clone RDA Magma sedangkan liquid nya itu Five Pawn Grandmaster.

Menurut lo apa yang membuat perkembangan vape begitu pesat? 

Kalau untuk belakangan ini gue rasa karena perkembangan teknologi dan informasi yang berpengaruh banget membuat scene ini berkembang. Kita dapat dengan mudah mencari informasi seputar device, liquid hingga store nya melalui teknologi di tangan.

Project apa yang sedang lo kerjakan sekarang ? 

Saat ini gue sedang ada kolaborasi RDA dengan Alexa dan Inhale dengan nama Alexa Z. Sedangkan untuk liquid nya sendiri gue bareng Vapezoo yaitu Lunar Eclipse.

Adakah device dan liquid yang membuat lo penasaran hingga saat ini, kenapa? 

Kayaknya sih belum ada ya, Cuma kalau yang ingin banget gue beli itu dan belum kesampaian adalah Hexohm Stabwood. Karena gue suka banget dari dulu Hexohm dan gue juga koleksi Hexohm. Cuma karena rare dan harganya lumayan banget buat gue jadi agak bingung juga gimana ngomong minta izin nya ke istri.

Sepengetahuan lo, apa kendala dalam skena vape di Indonesia saat ini ? 

Untuk masalah saat ini yang paling sering gue temuin adalah adanya black campaign sama edukasi yang kurang ke end user. Mungkin lebih ke missleading sih sebenernya.Misal ada orang kena penyakit yang berhubungan dengan paru-paru dan kebetulan dia vaping langsung dituduh karena vape nya. Padahal mungkin karena dia pakai vape nya yang mengandung THC.

Apa pendapat lo tentang awarding dari Vape Magazine kemarin? 

Jujur itu keren banget dan menarik ya,bukan hanya buat gue sendiri namun juga buat orang lain khususnya yang bermain di scene ini. Akhirnya ada ajang awarding soal vape di Indonesia.

Menurut lo apa impact yang akan di hasilkan dalam skena vape dengan adanya Vape Magazine ini? 

Gue yakin banget pasti positif impactnya karena dengan adanya media yang mewadahi scene ini maka masyarakat umum bisa lebih mengetahui segala hal soal vape, mulai dari skenanya, produk-produknya, fakta-faktanya dan lain-lainnya.

Sebagai seorang influencer di skena ini apakah ada momen yang membuat lo merasa bahagia? 

Mungkin saat product gue dapat apresiasi dari orang lain, atau karya gue jadi motivasi buat orang lain, itu aja sih paling yang membuat gue senang

Comments

Comments are closed.