Malaysia: Ambil Tindakan Untuk Penjualan E-Liquid Bernikotin

By Bayu Nugroho | News | Kamis, 29 November 2018

Bulan Oktober lalu, Dr Lee Boon Chye mengumumkan bahwa tahun depan, pemerintah akan melarang merokok di semua restoran, termasuk gerai terbuka di seluruh Malaysia. Pengumuman ini diikuti oleh pernyataan yang menjelaskan bahwa larangan ini akan diperluas pada e-liquid yang mengandung nikotin.

“Hanya vape yang mengandung nikotin yang dianggap ilegal, tetapi produk e-liquid yang tidak mengandung nikotin jelas tidak menentang hukum,” kata Deputi Menteri Kesehatan saat peluncuran program kesehatan bulan lalu.

Dr Lee Boon Chye telah menunjukkan bahwa pemerintah sedang berusaha menyusun undang-undang baru untuk mengatur vaping. “Fokus kami sekarang adalah untuk mengatur kontrol tembakau dan kegiatan merokok. Ketika undang-undang itu disetujui, maka mungkin ada cara untuk mengatur kegiatan vaping juga,” kata Lee.

New Straits Times
Dr Lee Boon Chye: “Kami ingin menciptakan kesadaran bahwa merokok dan vaping tidak baik untuk kesehatan. Semua tindakan yang kami lakukan untuk membuat jera”

Dr Lee Boon Chye menambahkan bahwa dirinya sadar bahwa masih banyak outlet yang menjual jenis e-liquid mengandung nikotin yang melalui jalur belakang. “Mereka mungkin memiliki cara untuk memasarkannya dan kita juga memiliki sarana untuk menegakkannya,” tambahnya, sambil menunjukkan bahwa tindakan akan membuat mereka jera.

(Via Yahoo News)

Comments

Comments are closed.