Luc Jobin Diangkat Menjadi Ketua Baru BAT

By Bayu Nugroho | News | Minggu, 2 Mei 2021

Luc Jobin menggantikan Richard Burrows sebagai ketua British American Tobacco (BAT). Jobin bergabung dengan dewan BAT pada tahun 2017 sebagai direktur non-eksekutif independen. Jabatan sebelumnya termasuk presiden dan CEO Canadian National Railway Co., wakil presiden eksekutif Power Corporation of Canada dan CEO Imperial Tobacco Canada.

BAT memberikan pertumbuhan pendapatan mata uang yang konstan sebesar 3,3 persen. Dengan dasar penyesuaian mata uang yang konstan, laba dari operasi tumbuh sebesar 4,8 persen. Margin operasional tumbuh 100 basis poin menjadi 44,1 persen termasuk pengaruh mata uang.

Produk “new category” berisiko rendah menghasilkan pendapatan sebesar GBP 1,4 miliar (Rp 27,9 triliun) pada tahun 2020, mewakili pertumbuhan 15 persen pada tingkat yang konstan dibandingkan dengan tahun 2019. Perusahaan berada di jalur yang tepat untuk memenuhi ambisinya pada kategori baru sebesar GBP 5 miliar (Rp 99,7 triliun) pada tahun 2025.

Sky News
Richard Burrows mengungkapkan keyakinan yang kuat pada masa depan BAT di bawah kepemimpinan Luc Jobin.

“Luc membawa banyak pengalaman, termasuk kecerdasan finansial, regulasi, dan bisnis konsumen yang signifikan. Setelah bekerja dalam perannya sebagai direktur non-eksekutif selama tiga tahun terakhir, saya tahu bahwa BAT berada pada posisi yang baik mencapai kesuksesan,” kata Burrows dalam sebuah pernyataan.

(Via BAT)

Comments

Comments are closed.