Louisiana Terapkan Larangan Vaping Sambil Berkendara

By Vapemagz | News | Jumat, 12 Juni 2020

Gubernur Louisiana, John Bel Edwards telah menandatangani lebih dari 100 rancangan undang-undang dari Sidang Legislatif Reguler 2020. Salah satu dari RUU itu ialah larangan untuk menggunakan vape dalam kendaraan bermotor.

Undang-undang saat ini tidak mengizinkan operator kendaraan atau penumpang untuk merokok, menggunakan pipa, atau cerutu ketika seorang anak berada dalam kendaraan yang sama. RUU yang dilegalisasi akan memasukkan vape dalam larangan yang sama.

Dalam RUU itu, definisi “Merokok (smoke)” diperluas dengan menambahkan “menghembuskan aerosol atau uap vapor” ke dalam definisi tersebut. RUU tersebut ditandatangani oleh Gubernur Edwards pada 5 Juni dan akan mulai berlaku 1 Agustus 2020.

Terkait hal ini, The Vape Escape salah satu toko lokal mengatakan ini adalah langkah yang baik untuk mencegah penggunaan produk di kalangan anak-anak. “Itu bagus karena kita akan memperlakukan vaping seperti merokok. Semacam menempatkannya di lapangan yang sama,” kata Benjamin Walker, Manajer The Vape Escape.

“Kita juga harus melakukan penelitian dan kemudian mencari tahu langkah apalagi yang harus diambil. Untuk saat ini, kami masih mencari tahu apa dampak kesehatan dan efek jangka panjang dari vaping. Lebih baik aman daripada menyesal,” kata Walker.

Getty Images
Ilustrasi vaping sambil berkendara.vap

Menurut Walker, uap vape sebenarnya berbeda dengan asap rokok. Jika asap rokok cenderung sulit untuk hilang apabila menempati suatu ruang, maka uap vape cenderung lebih mudah bergerak dan terbawa udara sekitar.

“Jika Anda menggunakan vape sambil membuka jendela, uap itu akan ikut keluar. Jadi jendela yang terbuka dan udara yang bergerak akan membersihkan sebagian besar uap itu. Berbeda dengan asap rokok yang hampir langsung menempel ke permukaan,” kata Walker.

Sementara itu, salah satu pengguna kurang setuju dengan penambahan RUU tersebut. Chas Medaries, pengguna vape mengatakan itu harus menjadi pilihan pribadi untuk melakukan vape di dalam mobil bersama anak-anak.

“Jika Anda memiliki anak di dalam mobil dan Anda pikir apa yang Anda lakukan akan memengaruhi kesehatan mereka, sebaiknya Anda tidak melakukan vaping. Jika Anda tidak berpikir itu akan mempengaruhi kesehatan mereka, itu terserah Anda,” kata Chas Medaries.

(Via KTVE)

Comments

Comments are closed.