Lentera Anak Apresiasi Bulu Tangkis Indonesia Bebas Dari Iklan Rokok

By Bayu Nugroho | News | Minggu, 30 Mei 2021

Yayasan Lentera Anak mengapresiasi komitmen Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dalam mendukung prestasi bulutangkis ramah anak tanpa iklan rokok.

Menurut Ketua Lentera Anak Lisda Sundari ini merupakan era baru perbulutangkisan nasional yang memajukan bulutangkis Indonesia dengan mengedepankan profesionalitas dan komitmen yang ramah anak.

Lisda mengapresiasi kepada PBSI, Bank BNI, dan Kapal Api Group yang bersama-sama terus mendukung prestasi bulu tangkis, melalui pengiriman atlet-atlet berprestasi ke turnamen bulu tangkis internasional dan pembibitan atlet-atlet muda untuk menjadi calon pemain bulu tangkis terbaik.

“Menjadi sangat penting bagi PBSI untuk memajukan perbulutangkisan Indonesia dengan menggandeng perusahaan BUMN dan swasta nasional yang sama-sama memiliki komitmen untuk melindungi anak Indonesia dari paparan produk dan promosi produk yang dapat berdampak buruk kepada anak, termasuk dari paparan produk yang mengandung zat adiktif seperti seperti produk tembakau,” kata Lisda dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (28/5).

The Indonesia Times
Ketua Lentera Anak Lisda Sundari: “Lentera Anak dan masyarakat sipil selalu mendukung semua kegiatan yang bertujuan memajukan dunia olahraga baik di tingkat nasional maupun internasional sepanjang tetap mengacu kepada regulasi yang sah di Indonesia dan berkomitmen memberikan perlindungan terbaik untuk anak-anak Indonesia.”

Lisda mengungkapkan bahwa Pemerintah Indonesia pada tanggal 26 Januari 1990 telah menandatangani Konvensi tentang Hak-hak Anak sebagai hasil Sidang Majelis Umum PBB yang diterima pada 20 November 1989.

Konvensi tersebut mengatur berbagai hal yang harus dilakukan tiap negara agar tiap-tiap anak dapat tumbuh sehat, bersekolah, dilindungi, didengar pendapatnya, dan diperlakukan dengan adil.

Via Antara News)

Comments

Comments are closed.