Lelucon Baru? FDA Promosikan Terapi Obat Sebagai Solusi Hentikan Vaping Remaja

By Bayu Nugroho | News | Senin, 28 Januari 2019

Food and Drug Administration (FDA) yang dipimpin oleh pimpinannya Dr. Scott Gottlieb sekarang secara terbuka mempertimbangkan promosi terapi obat untuk remaja yang mengggunakan rokok elektrik. Dr. Gottlieb telah secara agresif menyerang industri uap sejak pengangkatan jabatan pada tahun 2017 oleh Donald Trump. Komisaris FDA telah menyerang rokok elektrik mulai dimana produk ini dipasarkan hingga metode penjualannya.

Setelah salah satu grup Big Tobacco, Altria membeli sebagian besar saham perusahaan JUUL melalui investasi keuangan terbesar di AS, Gottlieb sedang mencoba cara lain untuk meruntuhkan produk ini. Tidak hanya lewat ancaman melarang penjualan produk ini, bahkan FDA membatasi usia pembelian minimum dalam pembelian online. Hal teraneh kali ini Gottlieb mengusulkan “terapi obat” sebagai cara untuk membantu kaum remaja ketergantungan vaping.

Elk River Treatment Program
Jika remaja mulai ketergantungan obat yang ditawarkan oleh Big Pharma, itu sama saja memperburuk kesehatan remaja.

Jika memang FDA berencana menghapuskan penjualan rokok elektrik sepenuhnya, bahkan secara online itu sama saja menggiring ribuan remaja di AS ke pelukan Big Tobacco. Secara tidak langsung bisa dikatakan FDA ingin membunuh industri vaping dengan cara memberi penghargaan kepada Big Pharma dan Big Tobacco, karena telah berhasil menghancurkan perangkat alternatif yang terbukti 95 persen lebih aman dibanding rokok tembakau.

(Via Vapes)

Comments

Comments are closed.