Legislator Montana Berusaha Mengubah Aturan Larangan Rasa

By Bayu Nugroho | News | Selasa, 19 Januari 2021

House Bill yang disidangkan di komite minggu ini akan membatasi kontrol lokal pada produk nikotin alternatif. Secara retroaktif membatalkan larangan vape rasa yang sudah disahkan oleh Dewan Kota Missoula November lalu.

House Bill 137, disponsori oleh Rep. Ron Marshall, R-Hamilton, akan mengubah “Youth Access to Tobacco Act” di negara bagian Montana. Itu berarti mengklarifikasi produk nikotin alternatif terpisah dari produk tembakau.

Dengan adanya perubahan House Bill 137, akan mencegah dan menghentikan peraturan apa pun tentang nikotin dan produk vaping oleh pemerintah daerah, dewan kesehatan, dan departemen kesehatan masyarakat Montana.

Elsa Olofsson / Unsplash
Larangan vape rasa akan mulai berlaku pada 25 Januari, dan Missoula dapat menggunakan kekuatan ekstrateritorialnya untuk memperpanjang peraturan berjarak lima mil di luar batas kota.

Marshall mengungkapkan bahwa House Bill 137 sudah ada sejak lama, dan dengan hadirnya Covid-19, undang-undang tersebut membatasi produk nikotin alternatif yang menyebabkan kerugian besar pada pendapatan pengecer.

(Via KPAX)

Comments

Comments are closed.