Leaf Tobacco Deliberative Council Menyetujui Memotong Area Budidaya Daun Tembakau di Jepang

By Bayu Nugroho | News | Jumat, 30 Juli 2021

Leaf Tobacco Deliberative Council, yang diketuai oleh Yoshitsugu Minagawa, memutuskan untuk mengurangi total area budidaya tembakau berdasarkan survei dari kesediaan setiap petani tembakau Jepang untuk memperpanjang kontrak hingga 2022. Keputusan itu didasarkan pada persetujuan dewan atas proposal yang diajukan oleh Japan Tobacco (JT).

Dalam bisnis domestik tembakau Jepang, total permintaan terus menurun dalam beberapa tahun terakhir karena faktor struktural, seperti penurunan populasi orang dewasa serta peraturan terkait rokok yang lebih ketat. Selain itu, telah terjadi perubahan yang cepat di pasar selama beberapa tahun terakhir, seperti persaingan yang semakin ketat dari kategori produk tembakau yang dipanaskan.

Volume penjualan JT terus menurun mengikuti penurunan total permintaan, meskipun begitu ada upaya untuk memperkuat perusahaan melalui pertumbuhan kategori tembakau yang dipanaskan.

Pintek
Berdasarkan hasil survei, JT akan mengajukan proposal tentang area budidaya tembakau dan harga daun untuk tahun 2022 ke Leaf Tobacco Deliberative Council yang dijadwalkan pada musim gugur.

Atas dasar inilah, JT akhirnya membuat proposal untuk mengurangi total area budidaya tembakau dengan tujuan untuk membangun kembali struktur yang stabil, mengamankan keseimbangan pasokan dalam jangka menengah dan panjang.

(Via Market Screener)

Comments

Comments are closed.