Larangan Vaping Menuju Meja Gubernur Michigan

By Bayu Nugroho | News | Rabu, 22 Mei 2019

Undang-undang yang akan melarang penggunaan alat dan bahan vaping oleh remaja, melarang penjualan kepada anak di bawah umur dan menjadikannya sebuah kejahatan bagi seorang remaja untuk memiliki produk vaping.

Survei menunjukkan bahwa penggunaan vape oleh remaja telah meledak dalam beberapa tahun terakhir, meningkat 10 persen pada tahun lalu saja. Perwakilan Thomas Albert mengungkapkan Michigan seharusnya mengambil tindakan jauh sebelum sekarang. Bahkan dia mengatakan Michigan adalah satu-satunya negara di mana perangkat vaping masih diperbolehkan untuk anak di bawah umur.

Undang-undang telah menerima dukungan bipartisan yang luar biasa, sekarang kembali ke Senat untuk pemungutan suara segera, sebelum melakukan perjalanan ke meja Gubernur.

Remaja di bawah 18 tahun akan didenda USD 50 jika tertangkap. Pedagang yang menjual kepada remaja akan didenda USD 100 untuk pertama kalinya, USD 500 untuk kedua kalinya dan USD 2.500 untuk ketiga kalinya.

Vaperanks
Undang-undang baru akan mengharuskan produk vaping dikemas dalam kemasan tahan anak dan disimpan di belakang meja di gerai ritel.

Mantan Gubernur, Rick Snyder memveto undang-undang serupa tahun lalu, karena vaping juga tidak ditetapkan sebagai produk tembakau untuk tujuan pajak. Pejabat kesehatan dalam pemerintahan Whitmer telah menyatakan keberatan serupa.

(Via WKZO)

Comments

Comments are closed.