Larangan Liquid Rasa, Gagal Disahkan Setelah Dibawa Ke Senat Connecticut

By Bayu Nugroho | News | Jumat, 18 Juni 2021

Sebuah tindakan yang akan melarang liquid rasa di Connecticut telah gagal disahkan di Senat negara bagian. Gagalnya wacana pelarangan dikarenakan advokat utama mengatakan bahwa larangan tersebut dipenuhi dengan celah besar yang justru membuat puluhan ribu anak-anak dan remaja tidak terlindungi.

“Badan Legislatif Connecticut terlihat jelas akan menjual anak-anak untuk segera melakukan penawaran dengan Juul dan Altria sebagai gantinya,” kata Matthew Myers, presiden Campaign for Tobacco-Free Kids, yang berbasis di Washington.

Hartford Courant
Larangan liquid rasa tumbang setelah dibawa ke Senat negara bagian Connecticut.

Tak hanya larangan liquid rasa yang gagal di Senat, Awal tahun ini Public Health Committee mengesahkan undang-undang yang akan melarang semua produk tembakau beraroma, termasuk rokok mentol. Kemudian selama beberapa hari terakhir, undang-undang tersebut dihancurkan tanpa sepengetahuan ketua komite yang telah mendukungnya.

Jonathan Steinberg, ketua bersama Public Health Committee, mengatakan bahwa dia dan ketua bersama Demokrat Senator Mary Abrams tidak diajak berkonsultasi tentang perubahan tersebut.

(Via The Telegraph)

Comments

Comments are closed.