Laporan Media Pemerintah China Picu Penjualan Saham Vape Anjlok

By Bayu Nugroho | News | Sabtu, 7 Agustus 2021

Saham vape jatuh pada 5 Agustus setelah media pemerintah China memuat laporan tentang risiko vaping. Huabao International Holdings jatuh 8 persen di perdagangan Hong Kong, sementara China Boton Group Co. turun 4 persen.

Pemimpin pasar vape, Relx Technology, turun hingga 5 persen di New York setelah kantor berita negara Xinhua menerbitkan laporan yang mengatakan bahwa anak di bawah umur mendapatkan akses mudah ke perangkat vape.

Xinhua mengatakan wartawannya melakukan kunjungan mendadak ke retail vape di kota-kota utara China seperti Tianjin dan Shenyang. Mereka menemukan bahwa semua retail vape memiliki tanda peringatan yang menyatakan penjualan kepada anak di bawah umur dilarang.

China Foto Press / Getty Images
Investor kini lebih sering meneliti laporan media pemerintah China untuk petunjuk tentang pemikiran regulator, demi mencegah hal serupa terjadi.

Akibat kabar ini, banyak investor menjadi gelisah dan mencari petunjuk tentang perusahaan mana yang mungkin rentan terhadap intervensi negara dalam beberapa bulan mendatang.

(Via Reuters)

Comments

Comments are closed.