Lagi-Lagi, Remaja Pennsylvania Koma Setelah Menderita Penyakit Paru-Paru

By Bayu Nugroho | News | Rabu, 4 September 2019

Baru saja kemarin Vapemagz mengabarkan seorang remaja putri yang koma akibat menggunakan perangkat vaping. Kini ada kasus serupa, dimana seorang remaja pria asal Pennsylvania yang akhirnya koma, karena menderita penyakit paru-paru parah yang disebabkan oleh kebiasaan vapingnya.

Remaja dengan nama Kevin Boclair, 19, harus terus terhubung ke mesin jantung/paru-paru di Rumah Sakit Universitas Pennsylvania. Dokter yang menanggani Kevin mengemukakan bahwa remaja ini membutuhkan transplantasi paru-paru ganda untuk membantunya bernafas.

Facebook / Debbie Corney-Boclair
(kiri-kanan) Kevin Boclair dan ibunya Debbie, sedang berjuang melawan penyakit paru-paru parah yang mungkin berhubungan dengan kebiasaan vaping-nya.

Menurut pengakuan dari Kevin, dirinya sempat berhenti menggunakan rokok elektrik, namun kembali lagi menggunakannya, karena sudah mulai kecanduan dengan nikotin.

Tak lama Kevin memulai lagi vaping sekitar dua minggu yang lalu, kesehatannya mulai memburuk. Gejala yang dialami Kevin seperti batuk yang cukup keras dan kemudian mulai muntah-muntah.

Keluarga Broomall, masih ragu apakah Kevin akan pulih ke kondisi semula. Namun, pihak keluarga berpesan tentang bahaya vaping khususnya untuk para remaja.

(Via New York Post)

Comments

Comments are closed.