Kurangi Angka Perokok Baru, AS Wacanakan Pembatasan Kadar Nikotin Dalam Rokok

By Vape Magz | News | Kamis, 23 Juni 2022

Ilustrasi merokok yang dilakukan remaja di luar negeri (sumber foto : www.pexels.com)

Vapemagz – Badan Pengawas Makanan dan Obat AS (FDA) mengusulkan pembatasan kadar nikotin dalam rokok. Hal ini bertujuan mempermudah orang berhenti merokok dan mencegah orang-orang muda yang mencoba-coba merokok menjadi kecanduan.

Dilansir dari VOA Indonesia, Wacana usulan pembatasan ini muncul pada Selasa (21/6/2022) di antara sejumlah tindakan yang sedang dipertimbangkan pemerintahan presiden AS Joe Biden.

FDA mengatakan lebih dari separuh orang dewasa yang merokok berupaya serius untuk berhenti merokok setiap tahun. Namun sebagian besar dari mereka gagal karena kecanduan rokok.

“Tujuan dari peraturan potensial ini adalah mengurangi penggunaan, kecanduan dan kematian pada generasi muda,” kata FDA.

Pasalnya, pertimbangan tersebut diputuskan lantaran nikotin merupakan zat yang paling candu dintara zat adiktif lainnya. Sehingga pengurangan jumlah nikotin dalam rokok perlu diberlakukan.

“Nikotin sangat addictive,” kata Commissioner FDA Robert Califf dalam sebuah pernyataan. “Membuat rokok dan produk-produk rokok lainnya menjadi addictive yang minimal atau nonadiktif akan membantu menyelamatkan nyawa.”

Comments

Comments are closed.