KT&G Nyatakan Akan Menjadi Perusahaan Dengan “Carbon Neutral” di Tahun 2050

By Bayu Nugroho | News | Selasa, 18 Mei 2021

KT&G telah menyatakan tujuannya untuk menjadi perusahaan dengan Carbon Neutral pada tahun 2050, dengan mengurangi emisi gas rumah kaca.

Pertama, KT&G berencana untuk mengurangi emisi gas rumah kaca sebesar 20 persen pada tahun 2030, dibandingkan dengan tahun 2020. Untuk mencapai netralitas karbon, KT&G berencana untuk memperluas cakupan tanggung jawab lingkungannya tidak hanya ke tempat kerja, tetapi juga ke seluruh rantai, dari bahan mentah hingga produksi dan penjualan.

Ini akan mendorong perluasan energi terbarukan, peningkatan efisiensi energi, dan mendukung peningkatan efisiensi energi pertanian daun tembakau. Dalam jangka menengah hingga panjang, KT&G berencana untuk terlibat dalam proyek pengurangan gas rumah kaca eksternal, sehubungan dengan rantai nilai domestik dan luar negeri.

Uni-N Construction
KT&G juga telah memutuskan untuk mengurangi konsumsi air sebesar 20 persen pada tahun 2030, untuk mencapai 90 persen tingkat daur ulang sampah.

Bulan lalu, KT&G mengumumkan rencana untuk mengurangi gas rumah kaca lebih dari 20.000 ton dengan mengubah kendaraan bisnis menjadi kendaraan ramah lingkungan, seperti kendaraan listrik pada tahun 2030.

“Kami telah menetapkan strategi pengelolaan lingkungan jangka menengah hingga panjang termasuk Carbon Neutral untuk mengenali besarnya masalah perubahan iklim dan untuk berpartisipasi dalam menanggapi krisis global,” kata juru bicara KT&G dalam sebuah pernyataan.

(Via KT&G News)

Comments

Comments are closed.