Kota Reno Larang Penggunaan Rokok Atau Vape Di Kawasan Taman Kota Dan Rekreasi

By Bayu Nugroho | News | Sabtu, 18 Agustus 2018

Sejak 10 Agustus 2018, penggunaan produk tembakau atau produk vaping dilarang di taman kota dan pusat rekreasi di kota Reno, Nevada, Amerika Serikat. Jika ada yang masih melanggar akan terkena penalti. Dilansir dari Reno Gazette Journal, pihak pemerintah setempat melarang merokok ataupun vaping di 87 taman kota.

(Reno Gazette Journal) Reno, Nevada memberlakukan larangan produk tembakau dan vaping di 87 taman kota termasuk pusat rekreasi

Pelarangan ini adalah hasil dari peraturan kota baru yang diperkenalkan sejak bulan Juli lalu dan baru diterapkan di bulan Agustus 2018 ini. Para pelanggar bisa menghadapi hukuman ringan seperti diminta untuk keluar dari taman, dimana mereka sedang merokok atau vaping hingga membayar denda. Namun menurut dewan kota, “Kota tidak akan mengantisipasi hukum secara aktif, tapi akan berpatroli di sekitar taman untuk mencari para pelanggar peraturan.”

“Semua tindakan ini bukanlah inisiatif staf atau anggota dewan. Ini semua bisa dimulai karena usulan penduduk,” ungkap Andy, direktur taman kota, rekreasi dan pelayanan masyarakat.

(Via VAPE News)

Comments

Comments are closed.