Kota Missoula Ingin Memperluas Larangan Vape Rasa

By Bayu Nugroho | News | Jumat, 8 Januari 2021

Pada akhir November, Kota Missoula, Montana melarang produk vape rasa dan bukan rokok tembakau rasa. Sekarang, Missoula sedang mempertimbangkan untuk menggunakan kekuatan ekstrateritorialnya untuk memperpanjang larangan kota atas penjualan vape rasa pada minggu depan.

Jika disetujui, ini akan menjadi pertama kalinya di Missoula menerapkan kekuasaan ekstrateritorialnya dalam empat tahun terakhir. “Ini dimulai oleh Dewan Kesehatan mengadopsi resolusi baru dengan meminta komisi dan permohonan Dewan Kota untuk melakukan sesuatu dalam rangka menghentikan epidemi vaping remaja,” kata Shannon Therriault, Direktur Kesehatan Lingkungan Missoula.

Marie Michele / Unsplash
Peraturan kota Missoula melarang memajang produk tembakau di swalayan dalam bentuk apa pun.

Missoula juga melarang penjualan semua produk vape rasa, dan melarang penjualan rokok tembakau kepada siapa pun yang berusia di bawah 18 tahun.

“Dewan kesehatan memeriksanya dan menyetujui. Sekarang, tinggal komisaris untuk meninjau dan menyetujui. Jika disetujui, bisa diterapkan lima mil di luar batas kota. Itu bagus, karena mengambil banyak area di perkotaan,” tambah Therriault.

(Via Missoula Current)

Comments

Comments are closed.