Kota Halifax Terapkan Larangan Merokok Mulai Hari Ini

By Bayu Nugroho | News | Senin, 15 Oktober 2018

Kota Halifax, Kanada, mulai hari Senin ini sudah mulai diberlakukan larangan merokok tembakau, vaping hingga produk ganja apapun. Peta yang menampilkan area merokok sudah ditentukan langsung oleh pemerintah kota setempat. Beberapa jam sebelum larangan berlaku, hanya dua area saja yang muncul di website pemerintah kota.

Kota ini masih menilai sekitar 10 lokasi pra-identifikasi, dimana merokok tetap akan diizinkan. Peta dalam website pemerintah akan terus diperbaharui secara berkala, karena lebih banyak area merokok yang harus diidentifikasi.

thestar.com
Pemerintah kota Halifax menggeser ruang merokok menjadi di luar area terminal Dartmouth.

Area merokok yang ditentukan telah didirikan di terminal jembatan Dartmouth, dimana pekerja kota sudah mengganti delapan wadah rokok menjadi satu wadah rokok saja. Merokok akan tetap diizinkan dalam jarak tiga meter dari tempat baru dan perokok akan secara cepat menyadari bahwa tempat baru sekarang berlokasi di luar terminal.

Pejabat kota mengatakan bahwa mereka akan mengambil pendekatan untuk peraturan merokok yang baru, seperti membagikan pamflet pada tahap awalnya. Mereka yang merokok di luar area yang ditentukan kota ini bisa menghadapi denda antara USD 25 – 2.000.

(Via CBC)

Comments

Comments are closed.