Kota Goshen, Indiana, Akan Meluaskan Larangan Merokok Dan Vaping Di Area Publik

By Bayu Nugroho | News | Rabu, 29 Agustus 2018

Kota Goshen, Indiana, dalam waktu dekat ini akan menghadapi kemungkinan akan meluaskan kawasan anti merokok di publik termasuk vaping dan produk vapor.

Pelarangan merokok sebelumnya sudah diadopsi sejak tahun 2012 lalu, yang membebaskan “bar, toko penjualan rokok, fasilitas gaming, fasilitas pacuan kuda dan klub keanggotaan,” berdasarkan Goshen News. Pihak pemerintah kota Goshen akan memperluas larangan ini termasuk produk vapor. Pelarangan ini akan berlaku di area taman kota dan area makan terbuka, tak menutup kemungkinan akan diluaskan untuk bar, pub dan restoran.

(Julia Gautsche/Good of Gushen)
Jika perluasan ini disahkan maka bisnis bar dan restoran akan mengancam pengusaha di sekitar Goshen.

“Bahkan, pengunjung bar bisa bebas merokok dan tentunya menguntungkan pendapatan bar. Penelitian sebelumnya menunjukkan merokok bebas dilakukan untuk para pengusaha, pekerja dan pelanggan.” ucap Julia Gautsche, Anggota Dewan Goshen.

Tak hanya Julia Gautsche yang geram dengan pelarangan ini, namun salah satu pemilik bar Double D’s Bar & Grill, Dennis McCarthy, ikut menolak. Karena usahanya baru dibuka pada sore hari ketika orang pulang dari pabrik. Jika hal ini dilarang tentu akan mempengaruhi bisnis di sekitar kawasan pabrik.

(Via VAPE News)

Comments

Comments are closed.