Kongres Tuduh JUUL Sebut Perangkatnya “Benar-Benar Aman” Kepada Siswa SMP

By Bayu Nugroho | News | Jumat, 26 Juli 2019

Perwakilan JUUL berulang kali mengatakan di ruang kelas sembilan bahwa rokok elektrik miliknya “benar-benar aman” sebelum menunjukkannya pada siswa di bawah umur, menurut dua remaja yang bersaksi di bawah sumpah kepada Kongres pada hari Rabu.

Komentar itu muncul pada dua audiensi pertama yang diselenggarakan oleh Subkomite Pengawasan House pada Economic and Consumer Policy untuk “memeriksa tanggung jawab JUUL untuk epidemi nikotin remaja.”

Salah satu remaja yang bersaksi pada hari Rabu, Caleb Mintz yang berusia 17 tahun, mengungkapkan seorang perwakilan dari JUUL berbicara di dalam kelas sebagai bagian dari “seminar kesehatan mental dan kecanduan” di mana para guru diminta meninggalkan ruangan.

Dalam sebuah pernyataan, JUUL mengungkapkan bahwa presentasi itu adalah bagian dari “Education and Youth Prevention Program” jangka pendek yang berakhir pada September 2018 setelah tujuannya untuk mendidik remaja tentang bahaya kecanduan nikotin yang jelas disalahartikan.

Eyewitness News WTVO WQRF
Dua saksi remaja mengungkapkan bahwa perwakilan JUUL berbicara di dalam kelas yang mengatakan produk JUUL adalah rokok elektrik aman.

Tetapi para ahli menyerang JUUL dengan bahwa JUUL sendiri berkontribusi pada tingkat epidemi vaping di kalangan remaja, sebagian dengan meningkatkan kadar nikotin dan memicu “perlombaan” dari bahan kimia yang membuat kecanduan.

“Saya percaya presenter mengirimkan berbagai pesan dengan mengatakan JUUL ‘benar-benar aman’ dan menindaklanjuti setiap pernyataan yang benar-benar aman dengan. Dan saya percaya bahwa presenter bermain di sisi pemberontak remaja, di mana ketika remaja diberitahu untuk tidak melakukan sesuatu, mereka lebih cenderung melakukannya,” kata Mintz.

(Via CNN)

Comments

Comments are closed.