Komplotan Perampok Rokok Beraksi Di Minimarket Jambi

By Bayu Nugroho | News | Kamis, 3 Desember 2020

Kecanduan rokok dan kesulitan ekonomi membuat orang melakukan aksi kejahatan demi menikmati produk tembakau tersebut. Baru-baru ini komplotan perampok membobol dinding Minimarket Alfamart di Kawasan Jalan Pattimura, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi.

Para komplotan perampok ini bukan menggasak uang atau barang berharga seperti elektronik, melainkan hanya rokok yang berada di etalase. Mereka melubangi dinding kurang lebih dari 30 cm, untuk memudahkan masuk, dan menggasak rokok yang berada di etalase rokok.

Pihak pemilik Alfamart mengaku mengalami kerugian hingga puluhan juta atas kehilangan rokok berbagai merek tersebut. Pencurian ini berhasil terungkap sejak seoarng karyawan datang pada  shift pagi yakni pukul 07.30, dikejutkan dengan kondisi toko yang berantakan.

Jambikita.id
Pegawai toko saat memperlihatkan rokok yang digasak pelaku pencurian, kerugian kira-kira mencapai Rp 20 juta.

Aksi pencuri tersebut sempat terekam kamera CCTV, dalam rekaman tersebut, terlihat satu orang menutup wajahnya menggunakan kardus berada di dalam Alfamart dan mengambil rokok menggunakan kardus besar. Setelah itu, pelaku pun langsung pergi.

Saat ini kasus sedang diselidiki lebih lanjut oleh AKP Handres, Kasat Reskrim Polresta Jambi, diduga mereka ini memang spesialis pencuri rokok yang sedang diburu di Jambi. “Kita juga sedang memeriksa rekaman CCTV dan pemeriksaan lainnya guna untuk mendapatkan petunjuk lebih lanjut untuk mengungkap pelaku,” kata Handres.

(Via Potretnews)

Comments

Comments are closed.