Kemenperin Akan Kembangkan Industri Produk Tembakau Alternatif

By Bayu Nugroho | News | Senin, 29 Juli 2019

Rokok elektrik atau vape kian hari kian populer di tanah air. Dan ini membawa dampak positif terutama untuk lahan bisnis baru di Indonesia. Untuk itu Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mencoba memberi dukungan untuk mengembangkan potensi industri ini.

Direktur Jenderal Industri Agro Kemenperin, Abdul Rochim, akan memberi dukungan penuh terhadap pengembangan produksi industri apalagi rokok elektrik termasuk dalam produk tembakau alternatif yang menjanjikan.

“Pada prinsipnya, secara umum Kementerian Perindustrian sangat mendukung adanya riset dan pengembangan di sektor tembakau, baik untuk kepentingan diversifikasi produk olahan tembakau lokal, mengurangi dampak tembakau, maupun untuk peningkatan produktivitas tembakau melalui penyediaan bibit unggul dan penerapan GAP (Good Agricultural Practices),” kata Abdul dalam sebuah wawancara di Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Business Today ID
Abdul Rochim: “Pada saat ini, telah ada investasi industri Hasil Pengolahan Tembakau lainnya dan menyerap tenaga kerja yang cukup banyak di Indonesia.”

Tentu semua ini nantinya bisa terjadi setelah dilakukannya pembahasan secara lebih lanjut yang tidak menutup kemungkinan akan ada kebijakan baru.

(Via Liputan6)

Comments

Comments are closed.