Kebijakan Massachusetts Naikan Umur Minimum Pembeli Produk Tembakau Berimbas Ke Seluruh AS

By Bayu Nugroho | News | Kamis, 3 Januari 2019

Bulan Juni lalu, Senat Massachusetts memberikan suara mendukung undang-undang yang akan menaikkan usia untuk bisa membeli produk tembakau dari 18 menjadi 21 tahun. Voting berhasil mengumpulkan 33 suara, namun tiga perwakilan tidak menghadiri dari Partai Republik Don Humason dari Westfield, Ryan Fattman dari Webster dan Dekan Tran dari Fitchburg.

Massachusetts House sudah mengeluarkan RUU yang sama pada bulan Mei 2017, tetapi ada sedikit perbedaan antara versi Senat dan Massachusetts House yang harus direkonsiliasi. Setelah ini, Gubernur Charlie Baker menandatangani RUU yang memberlakukan pembatasan pada bulan Juli.

Di saat banyak negara bagian AS menerapkan atau mempertimbangkan batas usia ini, para ahli kesehatan masyarakat telah menunjukkan bahwa gerakan yang menunjukkan tindakan kontraproduktif. Manajer Hubungan Pemerintah Negara Bagian dari Heartland Institute, Lindsey Stroud, telah menjelaskan bahwa ilegalitas zat-zat lain tidak menghentikan anak-anak muda untuk mengkonsumsinya.

Signalsaz
Mulai hari Senin mendatang, penjualan tembakau di bawah usia 21 tahun akan dilarang di seluruh negara bagian AS.

Sebaliknya, tambah Stroud, undang-undang tersebut hanya mendorong mereka untuk mendapatkan zat-zat ini secara ilegal yang bisa melalui pasar gelap. Lembaga Nasional Penyalahgunaan Narkoba melaporkan dalam Monitoring the Future Study: Tren Prevalensi Berbagai Narkoba, 58 persen siswa kelas 12 dilaporkan telah mengkonsumsi alkohol pada tahun 2015.

Dia menambahkan bahwa laporan ini menunjukkan bahwa alkohol tetap menjadi zat yang paling banyak digunakan oleh remaja saat ini. Sementara 35 persen dari peserta penelitian juga melaporkan menggunakan ganja. Dalam sebuah artikel di situs Heartland Institute, Stroud telah menunjukkan bahwa alkohol dan ganja sama-sama ilegal bagi anak di bawah umur di setiap negara bagian, namun hal ini tidak menghentikan anak-anak ini untuk mendapatkan dan mengkonsumsi zat-zat tersebut.

(Via NECN)

Comments

Comments are closed.