Kandidat Presiden Demokrat Puji Trump Atas Langkahnya Membatasi Produk Vape Beraroma

By Vapemagz | News | Selasa, 3 Maret 2020

Kandidat Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Elizabeth Warren mengatakan Presiden Donald Trump pantas dipuji atas upayanya untuk membatasi peredaran vape. Dalam acara debat di balai kota yang dipandu moderator CNN, Don Lemon, Warren mendapat pertanyaan terkait kebijakan Trump membatasi produk rokok elektrik beraroma di awal tahun ini.

“Awal bulan ini, kebijakan administrasi Trump memberlakukan larangan rokok elektrik beraroma. Apakah Presiden Trump pantas mendapatkan penghargaan untuk itu?” tanya Lemon kepada senator Massachusetts itu.

“Uh, sebenarnya, ya. Kepala FDA yang melakukan ini, saya berbicara dengannya berkali-kali dan mengatakan saya akan mendukungnya jika dia melakukan ini,” kata Warren menjawab.

AP Photo
Elizabet Warren, kandidat Calon Presiden AS dari Partai Demokrat.

“Dengar, ketika kita melihat gerakan ke arah yang benar kita harus siap berdiri dan mengatakan ‘bagus’ karena itu memang langkah yang bagus,” tambahnya.

Pemerintahan Trump bulan lalu mengumumkan kebijakan yang melarang beberapa rasa rokok elektrik seperti buah dan mint dalam upaya untuk mengekang meningkatnya jumlah anak dan remaja yang menggunakan produk vaping. Larangan ini hanya berlaku untuk e-cigs berbasis kartrid, seperti yang dijual di toko-toko.

Kebijakan ini dianggap lebih ringan dari rencana larangan awal yang sempat mengemuka pada bulan September lalu yang melarang semua jenis rokok elektrik dan rasa kecuali tembakau. Menurut Reuters, Trump mengkaji kembali larangan itu di tengah kekhawatiran munculnya pasar gelap untuk produk vaping dan potensi kehilangan pekerjaan.

(Via Washington Times)

Comments

Comments are closed.