Kanada Berencana Melarang Sebagian Liquid Rasa di Tahun 2022

By Bayu Nugroho | News | Senin, 21 Juni 2021

Pemerintah Kanada mengatakan akan melarang sebagian besar produk liquid rasa dalam upaya untuk mencegah remaja melakukan vaping di tahun 2022. Menurut Canada Gazette, pemerintah akan membatasi rasa liquid seperti tembakau, mentol, ceri, melon, dan mangga.

Pembatasan rasa dan penggunaan pemanis dalam liquid diharapkan membuat vape kurang menarik bagi remaja. Menurut data Kanada, lebih dari 60 persen remaja berusia 15 hingga 19 tahun menyukai liquid rasa buah, sedangkan 40 persen yang didominasi usia 20 tahun ke atas lebih menyukai rasa tembakau atau mentol.

Private Label E-Juice
NCVPR masih memperbolehkan produksi liquid dengan konsentrasi nikotin hingga 66 mg/ml, namun hanya ditujukan untuk ekspor.

Pemerintah mengatakan proposal ini akan menjadi salah satu proposal terketat dalam membatasi vaping remaja. Diketahui Kanada mengadopsi peraturan vape yang sukses dijalankan oleh Denmark.

Canada Gazette mengungkapkan bahwa Health Canada telah mengumumkan Nicotine Concentration in Vaping Products Regulations (NCVPR), dimana konsentrasi maksimum nikotin adalah 20 mg/ml. Health Canada juga melarang pengemasan dan penjualan produk vape, jika konsentrasi nikotin yang tertera pada kemasan melebihi 20 mg/ml.

(Via Market Watch)

Comments

Comments are closed.