Kadar Nikotin Juul Yang Lebih Tinggi Lebih Memungkinkan Perokok Beralih

By Bayu Nugroho | News | Kamis, 28 Januari 2021

Produk Juul yang tersedia di Amerika Serikat dan Kanada memiliki kadar nikotin (59 mg/ml atau 5 persen dari berat nikotin) lebih mirip dengan konsentrasi nikotin yang terdapat pada rokok tembakau. Jauh berbeda dengan produk Juul yang tersedia di Uni Eropa (UE), yang hanya mengandung 18 mg/ml dan 9 mg/ml nikotin.

Studi baru, yang terdiri dari 24 responden perokok dewasa, menilai kadar nikotin dan efek subjektif dari rokok tembakau dibandingkan dengan sistem Juul dengan tiga kadar nikotin: 59 mg/ml (AS dan Kanada), 18 mg/ml (Inggris dan Kanada) dan 9 mg/ml (Inggris).

Setiap lima kunjungan studi, peserta diminta untuk menggunakan salah satu dari empat produk Juul atau merokok selama sesi kontrol (10 isapan). Sampel darah dikumpulkan, dan kadar nikotin dalam aliran darah diukur untuk setiap produk studi. Efek subyektif, termasuk menghilangnya keinginan untuk merokok dan gejala kambuh, dinilai 30 menit setelah peserta menggunakan setiap produk.

Produk Juul dengan kadar nikotin yang lebih tinggi (59 mg/ml) secara signifikan mengurangi keinginan untuk kembali merokok, dibandingkan dengan konsentrasi nikotin 18 mg/ml dan 9 mg/ml.

Diaz Law firm
Para peneliti mengemukakan bahwa perokok yang lebih tergantung pada kadar nikotin Juul yang lebih besar yakni 59 mg/ml agar berhasil beralih dari rokok.

Para peneliti menyimpulkan bahwa kadar nikotin yang lebih rendah yang tersedia di UE dapat membatasi kemampuan produk untuk memuaskan perokok, terutama untuk perokok dewasa yang tinggal disana.

“Ketika mempertimbangkan undang-undang dan peraturan yang mengatur konsentrasi nikotin. Pembuat kebijakan harus mengingat bahwa ketersediaan berbagai produk alternatif nikotin dapat memfasilitasi lebih banyak perokok,” kata Mark Rubinstein, vice president of global scientific affairs Juul Lab.

(Via Juul Labs)

Comments

Comments are closed.