KABAR: Kami Dukung Pemanfaatan Produk HPTL

By Bayu Nugroho | News | Selasa, 13 April 2021

Regulasi produk Hasil Pengolahan Tembakau Lainnya (HPTL) perlu terpisah dari rokok, karena berbeda dari segi risiko kesehatan bagi penggunanya. Ketua Koalisi Indonesia Bebas TAR (KABAR), Ariyo Bimmo mengungkapkan mendukung pemanfaatan produk HPTL dan penyusunan regulasinya untuk menekan konsumsi rokok.

“Dalam penyusunan regulasi produk HPTL diharapkan dapat dirumuskan berdasarkan hasil kajian ilmiah yang komprehensif, sehingga regulasi yang diterbitkan dapat berdasarkan fakta, bukan asumsi,” kata Ariyo.

Flickr
Dengan kehadiran regulasi tersebut, perokok bisa mendapatkan informasi yang akurat mengenai produk HPTL, sebagai alat bantu untuk beralih dari rokok ke produk tembakau alternatif yang memiliki risiko lebih rendah.

“Hadirnya regulasi khusus untuk produk HPTL dapat membantu peralihan perokok dewasa ke produk tembakau yang lebih rendah risikonya dalam skala besar. Jadi, pada akhirnya jumlah perokok dewasa semakin berkurang dan kesehatan masyarakat juga dapat meningkat ke arah yang lebih baik,” tambah Ariyo.

(Via Antara Banten)

Comments

Comments are closed.