JUUL Mencari Suara Untuk Pembatasan Penjualan Vape Di San Fransisco

By Bayu Nugroho | News | Sabtu, 18 Mei 2019

Juul ingin pemilih San Francisco memutuskan bagaimana penjualan produk vape harus diatur di kota. Perusahaan vape mengajukan pemberitahuan pada hari Selasa pada Departemen Pemilihan San Francisco menunjukkan bahwa mereka bermaksud untuk mengumpulkan tanda tangan untuk inisiatif pemungutan suara yang bertujuan untuk memberlakukan pembatasan tambahan pada pengecer vape online dan retail.

Mungkin tampak aneh bahwa perusahaan vape akan mencari batasan pada penggunaan produknya. Tetapi para ahli kebijakan tembakau mengatakan akan membuat pembatasan kota lain yang sudah ada atau yang direncanakan pada tembakau seperti larangan tembakau beraroma dan undang-undang yang tertunda untuk melarang penjualan vape tidak dapat diberlakukan.

Chris Liverani / Unsplash
Jika inisiatif mendapat suara dan disetujui oleh pemilih, itu bisa melampaui undang-undang yang tertunda oleh Jaksa Kota Dennis Herrera dan Pengawas Shamann Walton yang berupaya untuk melarang penjualan rokok elektrik di San Francisco sama sekali.

Herrera dan Walton mendorong RUU itu untuk memerangi peningkatan vaping remaja, yang menurut para ahli kesehatan masyarakat menempatkan anak-anak dalam risiko kecanduan nikotin. Juul mengatakan produknya membantu orang dewasa berhenti merokok.

(Via San Francisco Chronicle)

Comments

Comments are closed.