JUUL Labs Lepaskan Keanggotaan VTA

News | Kamis, 29 Agustus 2019

JUUL Labs, perusahaan rokok elektrik raksasa asal San Francisco, memutuskan untuk tidak memperpanjang keanggotaannya dengan Vapor Technology Association (VTA). VTA adalah salah satu kelompok perdagangan industri terkemuka yang dibentuk untuk melawan peraturan Trump Administration terkait pembatasan vaping.

Berita perpisahan JUUL dari VTA berawal ketika kelompok perdagangan dan koalisi organisasi industri lainnya mengajukan gugatan terhadap Food and Drug Administration (FDA), karena Premarket Tobacco Product Applications (PMTA) yang tampaknya tidak dapat dijalankan.

eFinancialCareers
VTA kecewa dengan keputusan JUUL Labs dengan menerima langkah pengiriman contoh produk ke PMTA.

Ironisnya, ketika sidang di pengadilan tersebut berlangsung, JUUL Labs tidak memberikan perlawanan terhadap rencana PMTA. Sidang tersebut berakhir dengan keputusan FDA memberikan kemenangan kepada kelompok advokasi kesehatan dan pengendalian tembakau yang mengamanatkan untuk mempercepat proses PMTA.

Meskipun JUUL melepaskan VTA, ternyata masih ada sejumlah kelompok perlawanan seperti VTA, termasuk Smoke Free Alternatives Trade Association (SFATA), Asosiasi Vaping Amerika Gregory Conley, dan kelompok advokasi lokal lainnya yang terus melakukan perlawanan terhadap FDA.

(Via VapingPost)

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *