JUUL Labs Kendalikan 72 Persen Pasar Vape

By Bayu Nugroho | News | Senin, 29 Oktober 2018

Kurang dari setahun setelah bebas dari Pax Labs, JUUL Labs mengambil posisi teratas di industri vaping dan melalui berbagai investasi, sekarang JUUL Labs meraup keuntungan hingga USD 15 miliar. Tentu bisa dibilang industri vaping mampu melaju sangat cepat jika dibandingkan dengan Facebook, Snap, atau Twitter, dengan laju pertumbuhannya sebesar 300 persen setiap tahun.

Ini berarti JUUL Labs mengendalikan 72 persen pasar produk vape, dan diperkirakan akan menghasilkan USD 940 juta untuk tahun 2018 saja. Bahkan JUUL Labs berhasil mengamankan USD 2 miliar dalam investasi dari perusahaan ekuitas swasta seperti Tiger Global Management, Fidelity Investments, dan Evolution Corporate Advisors.

unsplash.com
Investor melihat industri vape bukan dari sisi kesehatan saja, namun investasi yang menjanjikan.

Ketika rokok tembakau mampu membunuh 480.000 orang dewasa di Amerika setiap tahunnya, Royal College of Physicians Inggris telah menemukan produk vape dengan 95 persen lebih aman. Public Health England dan NHS Inggris secara aktif mempromosikan vaping sebagai strategi berhenti merokok dan pengurangan bahaya tembakau. Investor melihat potensi pasar tidak hanya dari sisi alternatif merokok, tetapi sebagai ladang emas investasi yang sampai saat ini sepenuhnya belum dimanfaatkan.

(Via VAPE News)

Comments

Comments are closed.