JUUL Labs Berhasil Kumpulkan Lebih Dari 750 Juta Dollar Pada Pengumpulan Dana

By Bayu Nugroho | News | Selasa, 3 September 2019

Di tengah pengawasan ketat regulasi rokok elektrik di AS, JUUL Labs berhasil mengumpulkan dana USD 785,2 juta (sekitar Rp 11,1 triliun) dalam penawaran ekuitas dan hutang, yang memungkinkan untuk JUUL Labs ekspansi pasar baru ke negara lain.

Bila kamu mengikuti berita sebelumnya, JUUL Labs di bulan lalu berhasil mengumpulkan USD 325 juta (sekitar Rp 4,6 tiliun). Dana tersebut dimaksudkan akan digunakan untuk meningkatkan omset penjualan di seluruh dunia.

CNBC
Altria Group Inc (MO.N) memiliki 35 persen saham di JUUL baru saja meluncurkan produknya di pasar internasional seperti Korea Selatan, Indonesia, dan Filipina sambil menghadapi pengawasan ketat dari regulator di AS.

JUUL Labs menjual hutang konversi yang memakan waktu kurang dari putaran pembiayaan ekuitas. Federal Trade Commission (FTC) AS tengah menyelidiki praktik pemasaran perusahaan yang JUUL Labs lakukan.

Perusahaan mengaku tidak pernah dipasarkan ke kalangan remaja, tetapi telah mengubah iklannya untuk menampilkan perokok dewasa berusia 35 tahun ke atas, dan telah berhenti promosi lewat media sosial.

(Via Reuters)

Comments

Comments are closed.