JUUL Hentikan Penjualan Pod Vape Rasa Mint di AS

By Vapemagz | News | Jumat, 8 November 2019

Perusahaan raksasa rokok elektrik asal Amerika Serikat, JUUL LABS mengatakan pada Kamis (7/11/2019) bahwa mereka akan menghentikan penjualan produk pod rasa mint, yang menurut pengawas kesehatan telah berkontribusi pada maraknya penggunaan vaping di kalangan remaja.

Perusahaan juga telah menangguhkan penjualan rasa mangga, creme, buah, dan mentimunnya di tengah pengamatan yang cermat dan kemungkinan larangan federal terhadap produk rasa non-tembakau, non-mentol. JUUL mengatakan bahwa mereka akan berhenti menerima pesanan eceran dan online untuk rasa buah dan mint di AS setelah melihat hasil beberapa penelitian baru-baru ini, salah satunya adalah National Youth Tobacco Survey 2019.

Studi itu menemukan tingkat penggunaan rokok elektrik di kalangan siswa sekolah dan remaja pada tahun 2019, dimana 1 dari 4 siswa sekolah dilaporkan telah menggunakan rokok elektrik selama sebulan terakhir. Padahal hukum federal melarang penjualan kepada mereka yang berusia di bawah 18 tahun. Mayoritas dari pengguna tersebut adalah pengguna produk JUUL.

“Hasil ini tidak dapat diterima dan itulah sebabnya kita harus mengatur ulang kategori vaping di AS dan mendapatkan kepercayaan masyarakat dengan bekerja sama dengan regulator, Jaksa Agung, pejabat kesehatan masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya untuk memerangi penggunaan di bawah umur,” kata CEO JUUL Labs, KC Crosthwaite dalam pernyataan resminya seperti dilansir USA Today.

Justin Sullivan/Getty Images
Produk JUUL yang dijual di AS.

JUUL berjanji untuk mematuhi keputusan Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (Food and Drug Administration atau FDA) terkait regulasi produk vaping beraroma (rasa). FDA berencana untuk melarang rasa non-mentol, non-tembakau.

JUUL mengatakan bulan lalu bahwa masih rokok elektrik beraroma dapat memainkan peran penting dalam membantu perokok dewasa beralih dari rokok konvensional, yang menyebabkan kanker. Di sisi lain, para penentang vaping mengatakan produk itu bisa membuat orang, terutama remaja mulai kecanduan nikotin.

Penjualan JUUL saat ini di AS terbatas pada tiga jenis yakni Virginia Tobacco, Classic Tobacco dan Menthol pods. “JUUL tidak akan menjual produk lain dengan nama apa pun kecuali mereka telah disahkan oleh FDA,” kata JUUL.

(Via USA Today)

Comments

Comments are closed.