JUUL Bakal Pindahkan Kantor Pusatnya dari San Francisco ke DC

By Vapemagz | News | Sabtu, 9 Mei 2020

Perusahaan rokok elektrik JUUL Labs dilaporkan telah memutuskan untuk memindahkan kantor pusatnya dari San Francisco ke District of Columbia (DC). Hal ini disinyalir supaya JUUL bisa lebih dekat dengan para pembuat undang-undang dan peraturan.

Kepindahan perusahaan dari Bay Area pertama kali dilaporkan oleh The Wall Street Journal dan dikonfirmasi oleh WAMU. JUUL belum mengeluarkan komentar resmi tentang langkah tersebut, tetapi sumber tersebut mengonfirmasi bahwa perusahaan masih akan mempertahankan kantor San Fransisco untuk pengembangan produk dan perangkat lunak.

Langkah ini dianggap sebagai langkah simbolis dan praktis, guna menempatkan pemain dominan di pasar rokok elektrik AS itu lebih dekat dengan pembuat undang-undang dan regulator federal. Hal ini demi mempertahankan potensi perusahaan di masa depan.

AP
JUUL

Keputusan ini juga dianggap sebagai bagian dari restrukturisasi internal. Perusahaan sebelumnya juga dikabarkan akan melakukan pengurangan tenaga kerja dan jumlah kantor yang dimiliki JUUL.

Meski demikian, sama seperti di San Francisco JUUL juga kemungkinan akan mendapatkan tekanan di DC. Dewan DC sedang mempertimbangkan RUU untuk mengatur rokok elektrik dan melarang penjualan produk rasa.

Jaksa Agung DC, Karl Racine juga menggugat JUUL karena diduga memasarkan produknya kepada kaum muda. Perusahaan ini juga menghadapi gugatan yang diajukan oleh sebuah organisasi kesehatan nirlaba, Breathe DC atas klaim yang diangap menyesatkan konsumen tentang berapa banyak nikotin yang dikandung produknya.

(Via WAMU)

Comments

Comments are closed.