JUUL Akan Hentikan Penjualan Sebagian Besar Pod Rasa di Kanada

By Vapemagz | News | Rabu, 15 Januari 2020

JUUL Labs akan berhenti menjual sebagian besar pod vapingnya yang beraroma (rasa) di Kanada. Perusahaan tidak akan menarik pasokan yang sudah ada dari rak-rak toko, tetapi akan berhenti memasok kembali outlet dengan produk-produk seperti rasa mangga, vanila, buah dan mentimun setelah stok yang ada habis terjual.

Perusahaan asal San Francisco, Amerika Serikat itu akan menghentikan produksi pod-pod itu sejak Rabu (15/1/2020). Variasi rasa tembakau dan mint masih akan dijual di Kanada.

Seperti yang tertulis pada surat yang dikirim ke pengecer dan distributor, Michael Nederhoff, manajer umum JUUL Labs di Kanada mengatakan sedang menghentikan penjual produk rasa ini sekarang. Nederhoff tidak menutup kemungkinan akan kembali memperkenalkan produk ini lagi ke pasar Kanada, namun berdasarkan panduan dan peraturan Health Canada.

Dalam suratnya, Nederhoff mengatakan perusahaan tertarik untuk mengatur ulang kategori vaping demi mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Menurut laporan CBC, pada Juli 2019 JUUL menguasai 78 persen pangsa pasar vape di Kanada. Produk-produknya tersedia di lebih dari 13.000 toko vape dan toko serba ada di seluruh negeri.

Bloomberg
Produk JUUL.

Health Canada sendiri sedang mempertimbangkan untuk memberlakukan peraturan yang lebih ketat tentang industri vaping untuk mengatasi penggunaan produk di kalangan anak muda. Hal ini demi melindungi kesehatan masyarakat.

Beberapa aturan baru itu seperti memperlakukan produk vaping seperti halnya produk tembakau yang mudah terbakar seperti rokok dan cerutu. Peraturan yang diusulkan mencakup larangan iklan di mana pun iklan itu dapat dilihat atau didengar oleh kaum muda, yang mencakup ruang publik, toko serba ada, dan online.

Peraturan juga akan melarang menampilkan produk vaping di dalam toko, kecuali di toko khusus yang membatasi masuknya orang yang berusia 18 tahun ke atas. Produk-produk vape juga diwajibkan untuk memasukkan peringatan kesehatan.

“Kami baru-baru ini mengusulkan peraturan baru untuk melarang promosi produk vaping di mana pun mereka dapat dilihat atau didengar oleh kaum muda. Kami dalam proses memeriksa pembatasan rasa tambahan menggunakan bukti terbaik yang tersedia. Banyak warga Kanada terutama orang tua khawatir tentang vaping,” kata Thierry Belair, juru bicara Menteri Kesehatan Kanada Patty Hajdu.

(Via CBC)

Comments

Comments are closed.