Jumlah Perokok AS Capai Rekor Terendah, Tren Vape Meningkat

By Vape Magz | News | Selasa, 2 Mei 2023

Jumlah warga negara Amerika Serikat yang merokok mencapai rekor terendahnya pada tahun lalu, di mana hanya satu dari sembilan orang dewasa yang mengaku perokok aktif. Di sisi lain, menurut data survei pemerintah jumlah penggunaan rokok elektrik meningkat menjadi sekitar satu setiap 17 orang dewasa.

Temuan awal dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS itu didasarkan pada hasil jajak survei terhadap lebih dari 27.000 orang dewasa. Merokok berisiko memicu kanker paru-paru, penyakit jantung dan strok, dan sejak lama digolongkan sebagai penyebab utama kematian yang dapat dicegah. Di pertengahan tahun 1960-an, 42% warga dewasa AS adalah perokok. Angka itu perlahan turun dari tahun ke tahun, akibat pajak rokok, kenaikan harga produk tembakau, larangan merokok dan perubahan tingkat penerimaan sosial terhadap aktivitas merokok di muka umum.

Tahun lalu, persentase jumlah perokok dewasa turun dari sekitar 12,5% pada 2020 dan 2021 menjadi 11%. Temuan survei terkadang direvisi setelah analisis lebih jauh dan CDC diperkirakan akan segera menerbitkan data final tahun 2021. Penggunaan rokok elektrik meningkat hampir 6% tahun lalu, dari sekitar 4,5% pada tahun sebelumnya, menurut survei. 

“Saya rasa kegiatan merokok akan terus menurun, tapi apakah prevalensi ketergantungan nikotin akan turun, mengingat semakin populernya produk elektrik, belum bisa dipastikan,” kata Dr. Jonathan Samet, dekan Colorado School of Public Health

Tingkat jumlah perokok konvensional dan perokok elektrik hampir berkebalikan di kalangan remaja. Hanya sekitar 2% pelajar SMA yang merokok konvensional tahun lalu, tapi sekitar 14% merokok dengan rokok elektrik, menurut data CDC berbeda.

 

Via voaindonesia.com

Comments

Comments are closed.