Inovasi MOVI di Bidang E-Liquid Berhasil Mendapatkan Hak Paten!

By Vape Magz | News | Selasa, 8 Maret 2022

MOVI sebagai perusahaan distribusi Smoking Reduction Program (SRP) di bidang E-Liquid dan E-cigarette yang didukung PT Puff Sains Lab (PT PSL) kembali menorehkan prestasi di awal tahun ini. Prestasi tersebut ditorehkannya melalui sertifikat paten yang diberikan untuk tiga inovasi mereka. CEO Movi Tay Ferdinand lantas berterima kasih kepada seluruh pihak atas pemberian hak paten ini. Ia pun mengungkapkan bahwa pihaknya tidak akan berhenti untuk melakukan inovasi guna membantu masyarakat menjadi lebih sehat.

“Sebagai Bio-Tech company kami tidak akan berhenti berinovasi, tidak seperti kebanyakan produk lain di pasar, kami terus terpacu untuk menciptakan temuan-temuan baru yang selalu menggunakan bahan alami dengan teknologi paling mutakhir di fasilitas lab kami. Tujuan kami adalah membantu masyarakat untuk menjadi lebih sehat dengan inovasi-inovasi kami,” ucap Tay Ferdinand dalam keterangan tertulis, belum lama ini.

Adapun inovasi yang membuahkan sertifikat paten itu di antaranya metode pembuatan garam sinamat nikotinat dari senyawa asam organik alami, proses pembuatan formulasi cairan rokok elektrik dengan pemberian cita rasa tembakau, serta proses penambahan vitamin, formulasi vitamin dan obat herbal pada cairan alat penguap elektronik. Ketiga hak paten tersebut juga sudah ada di produk MOVI yang saat ini beredar di pasaran sejak 2021. Salah satunya adalah nikotin Nicsal99+ yang di dalamnya terdapat kandungan garam sinamat nikotinat yang merupakan senyawa asam organik alami. Produk E-liquid MOVI yang bercita rasa tembakau juga telah menggunakan cita rasa alami. Bahkan produk herbal lain seperti Empon-Empon, Wedang Jahe, Wedang Sereh dan Bajigur juga sudah ada di produk E-liquid MOVI. Karena hal ini, MOVI dan PT PSL mendapatkan penghargaan dari Lembaga Prestasi Rekor Indonesia dan Dunia (LEPRID) pada akhir 2021 lalu.

“Kami menerima respons positif yang sangat luar biasa atas produk herbal kami yang baru saja beredar sejak akhir 2021. Kami juga mengakomodir para perokok aktif dengan program SRP (Smoking Reduction Program) dengan menurunkan kadar nikotin secara perlahan sampai ke tingkat 0 mg atau non-nicotine. Produk non-nikotin ini terdapat didalam produk-produk herbal kami, yang merupakan produk herbal alami E-liquid pertama di Indonesia dan dibuat dari bahan bahan alam lokal Indonesia,” ucap Ferdinand.

Ia pun mengungkapkan pihaknya akan meluncurkan E-liquid Vitamin dan Weight Loss dalam waktu dekat ini. Hal tersebut merupakan terobosan baru di industri E-cigarette yang mampu membawa zat aktif atau obat-obat tertentu menuju langsung ke dalam daerah melalui paru-paru. Tak hanya itu, MOVI juga akan meluncurkan inovasi lainnya yaitu freebase nicotine jenis baru dengan nama FB99+ yang memberikan kepuasan yang seimbang tanpa memberikan efek pedas ke tenggorokan.

Dalam melakukan inovasi, MOVI didukung oleh PT. Puff Sains Lab yang merupakan perusahaan biotech pemimpin Vapor Not Smoke (VPS) teknologi dan Electronic Nicotine Delivery System (ENDS) yang dipimpin para ilmuwan lokal lulusan UC Berkeley dan Stanford University.

(Via detik.com)

 

Comments

Comments are closed.