Inggris Melonggarkan Pembatasan Wisatawan Menjelang GTNF 2021

By Bayu Nugroho | News | Minggu, 1 Agustus 2021

Pemerintah Inggris mengumumkan pada 28 Juli bahwa wisatawan yang datang dari negara-negara “zona kuning” yang telah divaksinasi lengkap di Eropa atau AS tidak harus dikarantina ketika memasuki Inggris. Pelonggaran pembatasan dilakukan menjelang Global Tobacco & Nicotine Forum (GTNF) 2021.

Langkah ini merupakan serangkaian tindakan baru yang dirancang untuk terus mendorong kembali pembukaan wisata internasional sebagai bagian dari Global Travel Taskforce.

Mulai 2 Agustus 2021, penumpang yang telah menjalani vaksinasi penuh di UE dengan vaksin yang disahkan oleh European Medicines Agency (EMA) atau dengan vaksin yang disahkan oleh Food and Drug Administration (FDA) dapat melakukan perjalanan ke Inggris, tanpa harus dikarantina atau menjalani tes selama delapan hari sejak kedatangan.

GTNF
GTNF 2021 dijadwalkan akan berlangsung pada 21 – 23 September, di London.

Kedatangan wisatawan dari negara zona kuning yang sudah mengikuti vaksinasi penuh, masih akan diminta untuk menyelesaikan tes pra-keberangkatan. Tes PCR harus dilakukan dua hari sebelum keberangkatan ke Inggris.

(Via GOV.UK)

Comments

Comments are closed.