Hong Kong Pertimbangkan Penerapan Regulasi Rokok Terhadap Vape

By Reiner Rachmat | News | Kamis, 9 Agustus 2018

Pemerintah Hong Kong tengah mempertimbangkan untuk menerapkan regulasi produk tembakau terhadap produk vaping. Masih diperdebatkan apakah diperlukanĀ  regulasi baru atau menerapkan regulasi produk rokok terhadap produk vaping secara langsung.

Seperti yang dilaporkan oleh South China Morning Post, Pemerintah Hong Kong menilai bahwa produk vaping perlu diatur karena distribusinya yang semakin ramai di Hong Kong. Tidak hanya terhadap produk vaping, tapi jenis rokok elektrik lain seperti jenis heat-not-burn (HNB) juga akan dikenakan peraturan tersebut. Regulasi ini nantinya akan mengenakan pajak cukai terhadap semua jenis produk, termasuk e-liquid, heat sticks dan juga device. Selain penerapan pajak cukai, regulasi ini nantinya juga akan memaksa semua produk vaping, termasuk produk HNB, untuk menampilkan penjelasan tentang bahaya dari penggunaan produk tersebut, sama seperti rokok.

(Felix Wong)
Dewan Legislatif Hong Kong tengah mempertimbangkan regulasi terhadap produk vaping seperti layaknya produk tembakau

Hal ini dapat dikatakan sebagai sebuah kemajuan bagi Pemerintah Hong Kong. Sebelumnya, e-liquid bernikotin dan heat sticks yang digunakan untuk produk HNB dilarang untuk diperjualbelikan di Hong Kong dan satu-satunya cara untuk mendapatkannya adalah dengan cara mengimpor. Jika regulasi ini nantinya benar-benar diterapkan, maka kemungkinan besar penjualan e-liquid dan heat sticks akan diperbolehkan di Hong Kong.

Hingga berita ini ditulis, masih belum ada keputusan dari Pemerintah Hong Kong terkait penerapan ataupun pembuatan regulasi tentang vape ini

(via Vape News/South China Morning Post)

Comments

Comments are closed.